Meriam London Ganyang 10 Pemain Spurs

on Sabtu, 17 November 2012






LONDON – Tertinggal gol pembuka tak membuat Arsenal dengan kelimpungan menggedor balik Tottenham Hotspur yang harus bermain dengan 10 orang sejak medio babak pertama. Hingga 90 menit derby London Utara dimainkan, Arsenal digdaya 5-2 atas tamunya.

Babak Pertama

Permainan cepat dan ketat di antara kedua tim, berlangsung sejak menit-menit awal babak pembuka. Kendati begitu, belum ada peluang emas tercipta sampai waktu menginjak menit kesembilan di mana kapten Spurs, William Gallas, menggetarkan gawang mantan timnya. Namun sayang, gol Gallas ke gawang Wojciech Szczesny lebih dulu terjebak off-side dan dianulir wasit

Jika Gallas gagal mengubah papan skor Emirates Stadium, tapi tidak untuk mantan pemain Arsenal lainnya, Emmanuel Adebayor. Semenit berselang, Adebayor memperdaya Szczesny, usai memanfaatkan bola muntah hasil peluang Jermain Defoe yang tak mampu dihalau dengan sempurna. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Malang bagi Adebayor – From Hero to Zero. Delapan menit usai gol pembukanya, striker internasional Togo itu diusir wasit Howard Webb, lantaran terlampau keras melanggar Santi Cazorla. Unggul kuota pemain, Arsenal akhirnya mampu mendulang gol penyama kedudukan pada menit ke-24. Lewat sebuah permainan set-play indah dari Theo Walcott yang mengirim crossing yang ditanduk Per Mertesacker. Skor imbang 1-1.

Arsenal sukses membalikkan kedudukan lewati kaki Lukas Podolski di menit ke-42. Awalnya, Podolski tak sengaja menghujamkan bola yang sedianya sedang berada di bawah naungan Olivier Giroud. Sontekan Podolski itupun sempat membentur kaki bek Spurs dan membuat Lloris mati langkah.

Giroud tak ketinggalan menghukum Spurs dengan gol ketiga Arsenal yang dilesakannya saat waktu menginjak menit ke-45+1. Setelah kedapatan assist dari Santiago Cazorla, juru gempur asal Prancis itu tanpa ampun membuat Lloris untuk ketiga kalinya memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor di babak pertama, 3-1 untuk tuan rumah.

Babak Kedua
Kendati laga tetap berjalan ketat di babak kedua, tapi 10 pemain Spurs tersisa nampak kesulitan untuk ‘gantian’ bangkit. Malah tim tamu mesti menelan gol keempat pada menit ke-60. Alkisah bermula dari kerjasama apik Walcott dan Podolski yang menghasilkan umpan terukur untuk Santiago Cazorla. Sontekan pun dilakoni Cazorla untuk menorehkan gol pertamanya, sekaligus mengubah skor, 4-1 untuk tuan rumah.

Walcott kembali tampil sebagai peneror Spurs di menit ke-67. Setelah mendapati umpan lob dari lini tengah dan terlepas jebakan off-side, Walcott memetik peluang emasnya di area kotak penalti. Namun lantaran terlalu lama, Walcott kehilangan momentum dan finishing-nya mampu diadang Lloris keluar dari sarangnya.

Spurs belum menyerah untuk setidaknya memperkecil kedudukan di menit ke-71. Gareth Bale memanfaatkan kecerobohan lini tengah Arsenal dan ketika sudah cukup dekat dengan kotak penalti, Bale berspekulasi dengan kaki kanannya yang tak mampu dibendung Szczesny. Skor 4-2, masih untuk keunggulan tim Meriam London.

Usai golnya itu, Bale semakin termotivasi. Dua menit kemudian, Bale membuat terobosan cemerlang saat akselerasinya di sisi kanan pertahanan Arsenal, tak terkejar satu pun bek tuan rumah. Sayang, lesatan tembakan mendatarnya belum menemui sasaran.

Memasuki menit injury-time, tepatnya pada menit ke-90+4, Walcott mengemas gol keduanya, sekaligus gol kelima Arsenal. Alex-Oxlade Chamberlain yang masuk menggantikan Giroud, mengentaskan passing jitu untuk Walcott yang lantas di hentak mendatar. Lloris pun tak berdaya dan harus melihat lagi gol kelima bersarang di gawangnya. Skor 5-2 pun lestari untuk kedigdayaan Arsenal atas “Lili Putih”.

Susunan Pemain
Arsenal: Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Bacary Sagna, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Mikel Arteta, Santiago Cazorla, Jack Wilshere/Aaron Ramsey (71’), Theo Walcott, Lukas Podolski/André Santos (80’), Olivier Giroud/Alex-Oxlade Chamberlain (86’)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, William Gallas, Jan Vertonghen, Kyle Naughton/Clint Dempsey (46’), Kyle Walker/Michael Dawson (46’), Aaron Lennon, Tom Huddlestone/Tom Carroll (71’), Gareth Bale, Sandro Cordeiro, Emmanuel Adebayor, Jermain Defoe.


sumber : http://bola.okezone.com/read/2012/11/17/45/719654/meriam-london-ganyang-10-pemain-spurs
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

animasi blog
 
© My Blog | All Rights Reserved
Designed ByImuzcorner | Powered ByBlogger | RealMadrid CF Blogger Template ByFree Blogger Template