Gagal Raih Ballon d'Or, Ronaldo Tetap yang Terbaik

on Kamis, 10 Januari 2013


Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)
LONDON – Untuk yang ketiga kalinya secara beruntun Cristiano Ronaldo gagal meraih penghargaan Ballon d’Or. Ya, lagi-lagi megabintang Real Madrid itu harus puas menjadi runner up di bawah Lionel Messi yang kembali dianugerahi Ballon d’Or musim 2012.

Prestasi pemain tim nasional Portugal itu sejatinya tak kalah menawan dengan jugador Barcelona itu. Ronaldo mempersembahkan Madrid mahkota La Liga musim lalu dengan rekor 100 poin dan 121 gol, 46 gol di antaranya merupakan sumbangsih Ronaldo.

Meskipun kembali gagal merengkuh penghargaan individu bergengsi itu, namun bagi Gareth Bale, Ronaldo tetaplah pemain terbaik di muka bumi ini. Sanjungan tersebut terlontar menyusul hattrick yang diciptakan Ronaldo kala Madrid menjamu Celta de Vigo pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (10/1) dini hari tadi WIB.

“Hattrick lagi oleh Ronaldo! Menurut saya dia merupakan pemain terbaik dunia saat ini #ballondor2013 :p,” demikian tulis Bale dalam akun Twitternya, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (10/1/2013).

Pada pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu itu, anak asuh Jose Mourinho sukses membekap tamunya empat gol tanpa balas. Gol Madrid tercipta melalui hattrick Ronaldo dan satu gol milik Sami Khedira jelang berakhirnya interval kedua.

Kemenangan tersebut memastikan Los Blancos melaju ke putaran selanjutnya dengan agregat 5-2. Pada babak selanjutnya, Madrid telah ditunggu Valencia yang sebelumnya sukses mengalahkan Osasuna dengan kemenangan agregat 4-1.

sumber : https://www.okezone.com
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

animasi blog
 
© My Blog | All Rights Reserved
Designed ByImuzcorner | Powered ByBlogger | RealMadrid CF Blogger Template ByFree Blogger Template